Sayuran hijau nan segar sudah tidak diragukan lagi menjadi makanan yang super sehat. Itulah sebabnya sejak masih kecil, orang tua Anda selalu meminta Anda untuk mengonsumsi sayuran. Kandungan nutrisi dan mineralnya sangat penting untuk mewujudkan kesehatan yang prima bagi tubuh.

Masih belum doyan makan sayur juga? Inilah 5 manfaatnya menjadi sayur yang harus Anda ketahui.

1. Mengurangi masalah jantung

Salah satu manfaat terbaik dari menjadi seorang pecinta sayur adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Sebab sayur kaya akan serat dengan vitamin C, kalium, lutein, zeaxanthin, dan beta karoten. Semuanya penting untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi masalah kardiovaskular.

2. Baik untuk pasien diabetes

Sayuran berdaun hijau memiliki indeks glikemik yang rendah dan magnesium yang tinggi. Sehingga menjadikannya makanan yang ideal untuk penderita diabetes.

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Tak hanya susu saja yang bisa meningkatkan kesehatan tulang Anda sebab nyatanya sayuran hijau kaya akan vitamin K yang membantu dalam memproduksi osteocalcin dalam tubuh. Osteocalcin adalah protein yang membantu dalam menguatkan tulang.

4. Menyehatkan mata

Beta karoten yang banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau dapat dikonversi menjadi vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Selain beta karoten, lutein dan zeaxanthin juga mampu menghindarkan Anda dari katarak.

5. Mencegah kanker

Sayuran berdaun hijau mengandung karotenoid dan flavonoid yang membantu dalam mencegah berbagai jenis kanker mulai dari kanker perut, kanker usus, kanker payudara, dan kanker kulit. Bahkan brokoli mengandung sejumlah besar sulforaphane, zat yang dikenal dapat mencegah kanker.

Semua sayuran hijau sangat menyehatkan untuk tubuh Anda. Sayuran ini mungkin mempunyai rasa yang tidak terlalu lezat, namun menyimpan banyak nutrisi dan vitamin di dalamnya.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : Inilah 5 Manfaat Sehat Sayuran

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed