Saat masa pubertas datang, jerawat adalah hal yang normal. Namun ketika masa pubertas usai, jerawat yang masih muncul bisa menjadi hal yang menyebalkan.

Jerawat disebabkan oleh banyak faktor seperti stres, polusi, ketidakseimbangan hormon, dan pola makan yang buruk. Sehingga mengonsumsi makanan sehat penting agar Anda terhindar dari jerawat. Berikut adalah makanan sehat yang mampu mencegah jerawat seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Wortel


Kandungan vitamin A di dalam wortel memainkan peranan penting dalam menghilangkan minyak penyebab jerawat.

2. Mentimun


Karena mentimun mempunyai kadar air yang tinggi di dalamnya, maka mentimun mampu mendinginkan kulit Anda. Sehingga risiko berjerawat akan turun. Tak hanya itu mentimun juga berisi zat antioksidan, vitamin C, dan silika yang mampu melawan peradangan.

3. Buah beri

Zat antioksidan di dalam buah beri mampu mencegah kerusakan sel kulit dan peradangan. Sehingga Anda pun akan terhindar dari jerawat.

4. Yogurt

Berbeda dengan produk olahan susu lainnya yang mampu menyebabkan jerawat, yogurt sendiri mampu mencegah Anda dari gangguan jerawat. Sebab kandungan bakteri probiotik di dalamnya mampu memperbaiki protein kulit.

5. Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan sehat yang mampu mencegah Anda dari jerawat. Sebab ikan mengandung asam lemak omega 3 yang mencegah kulit dari peradangan.

Tanpa melalui pengobatan kimia yang berbahaya, cara di atas bisa Anda coba untuk mencegah jerawat.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 5 Makanan yang dapat Mencegah Jerawat

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed