Saat ada berbagai macam jenis minyak aromaterapi yang bisa Anda temui. Salah satunya adalah minyak eucalyptus.

Minyak ini terbuat dari pohon eucalyptus yang diekstrak sehingga mengeluarkan minyak. Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah 6 manfaat sehat yang bisa Anda temukan di dalam minyak eucalyptus.

1. Menyehatkan mulut

Sering mengalami gangguan mulut dan gigi akhir-akhir ini? Cobalah berkumur dengan minyak eucalyptus setelah menggosok gigi. Bahan alami di dalamnya mampu mengurangi penumpukan plak, gusi berdarah, dan menjaga kesehatan gigi.

2. Melawan flu

Minyak eucalyptus mampu berfungsi sebagai anti dekongestan yang kuat ketika Anda hirup dalam keadaan flu. Teteskan minyak eucalyptus di air hangat dan hirup aromanya untuk meredakan sakit flu.

3. Mengobati sakit tenggorokan

Sedang sakit tenggorokan? Daripada minum obat kimia, berkumurlah dengan minyak alami ini.

4. Melawan bau mulut

Salah satu manfaat minyak eucalyptus untuk kesehatan mulut adalah dapat melawan bau mulut. Maka Anda bisa menggunakannya untuk berkumur setelah menggosok gigi guna melawan bau mulut.

5. Mengobati infeksi kulit

Jika Anda sedang mengalami infeksi kulit, coba oleskan minyak alami ini di atasnya. Bahan alami seperti sitronelol, sitronelal, dan 1,8-cineole membantu mengurangi infeksi kulit.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Minyak eucalyptus ternyata juga bisa diminum. Minum minyak ini dengan segelas air hangat setiap seminggu sekali bermanfaat untuk respon makrofag yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Anda bisa memasukkan minyak eucalyptus di dalam daftar pengobatan alami.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 6 Manfaat Minyak Eucalyptus Bagi Kesehatan

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed