Apabila Anda adalah seorang penggemar kegiatan eksplorasi bawah laut, kapal selam pribadi yang satu ini bisa jadi kendaraan yang telah lama Anda impikan. Kapal selam mewah nan canggih satu ini memang didesain untuk keperluan eksplorasi sekaligus wisata.

Super Falcon Mark II, adalah kapal selam buatan perusahaan bernama DeepFlight yang telah berkecimpung di dunia pembuatan kapal selam mewah selama 18 tahun. Uniknya, kapal selam mini berkecepatan maksimal 6 knot ini merupakan buatan mantan musuh agen mata-mata 'James Bond'.

Ya, perusahaan DeepFlight dibangun oleh Graham Hawkes, seorang insinyur angkatan laut yang ikut berperan menjadi karakter antagonis dari film James Bond: For Your Eyes Only yang booming di tahun 1980, The Verge (29/08). DeepFlight sendiri telah mengembangkan Super Falcon Mark II sebanyak 5 kali dengan peningkatan performa dan desain.

Kapal selam sepanjang 5,2 meter dan dapat mengangkut dua orang ini dibanderol dengan harga USD 1,7 juta atau setara dengan Rp 19 miliar. Pemberian harga selangit bukannya tanpa alasan, Super Falcon Mark II dapat menyelam hingga kedalaman 120 meter berkat balutan lapisan karbon yang telah diperkuat di seluruh bodinya.

Desain mirip pesawat terbang dengan tambahan sayap sengaja dibuat untuk meningkatkan mobilitas dan mengurangi gesekan dengan arus gelombang laut. Kedua tempat duduk penumpang pun sengaja dibuat terpisah untuk memberikan sudut pandang horizontal hingga 360 derajat.

Pengguna pun tak perlu khawatir akan hilang saat mengeksplorasi lautan, karena kapal selam ini sudah dilengkapi oleh perangkat komunikasi bawah air seperti OTS Aquacom, radio VHF bawah air, dan sistem komunikasi antar penumpang. DeepFlight tak lupa menambahkan sebuah alat pelacak Optical Tracklink 1500MA USBL.

Spesifikasi Kapal Selam Super Falcon Mark II

Bagian Samping
  • Length : 5.2 m
  • Widht : 2.7 m (wings deployed), 1.4m (wings folded)
  • Height : 1.6 m
  • Cruising Speed : 2-6 knots
  • Maximum Thrust : 231 kg
  • Operating Depth : 120 m
  • Crew : 2
  • Launch Weight : 1,818 kg
  • Payload : 230 kg (2 persons)
Bagian Depan

Bagian Belakang

Bagian Cockpit

Peluncuran

Persiapan Menyelam

Penyelaman

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : Kapal Selam Super Falcon Mark II

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed