Nyamuk memang sangat dibenci oleh manusia pada umumnya, karena selain suaranya yang bising dan mengganggu telinga, beberapa nyamuk dapat menimbulkan penyakit serius ketika menggigit manusia.

Oleh karena itu, dari bertahun-tahun lalu sampai sekarang, berbagai upaya mulai dengan yang bersifat alami sampai dengan yang menggunakan bahan kimia juga memakai perangkat elektronik khusus diciptakan untuk mengusir nyamuk.

Namun dari kesemua cara tersebut, sebenarnya ada cara-cara alami yang dapat digunakan untuk dapat mengusir nyamuk dan bahannya dapat ditemui dengan mudah di sekitar kita.

Berikut 5 behan alami yang efektif, mudah dan praktis untuk dipakai sebagai pengusir nyamuk, berdasarkan lansiran dari Accenditialgreen.com.

1. Kemangi


Memang tidak banyak orang yang menyukai masakan yang menggunakan kemangi, namun selain sehat untuk tubuh karena ada kandungan vitamin di dalamnya, tanaman kemangi ternyata juga ampuh untuk dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk. Tanaman herbal ini memiliki kandungan senyawa yang alami dan baunya sangat menyengat bagi nyamuk.

2. Serai


Serai tidak hanya berfungsi sebagai bahan untuk penambah aroma pada makanan atau juga terkadang digunakan untuk bahan aroma terapi, tanaman satu ini juga merupakan salah satu pengusir nyamuk yang efektif. Cara menggunakannya yaitu dengan menanam tanaman serai di sekitar rumah atau juga menggunakan ekstrak daun serai yang sudah menjadi minyak dan dipercik-percikkan di beberapa tempat yang ditengarai sebagai sarang nyamuk.

3. Bawang Putih


Bawang putih juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk. Selain disarankan untuk menjadikannya sebagai hidangan, Anda juga dapat menggunakan parutan bawang putih dengan mengoleskannya ke kulit.

4. Bunga Krisan


Selain merupakan bunga yang baunya tidak disukai nyamuk, krisan juga berfungsi sebagai pengusir serangga-serangga lainnya. Coba untuk menanam krisan di sekitar rumah atau juga menempatkannya di sudut-sudut ruangan, maka nyamuk akan pergi dengan sendirinya.

5. Kulit Jeruk


Walaupun tidak 100 persen ampuh untuk mengusir nyamuk, namun tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan kulit jeruk sebagai bahan pengusir nyamuk. Ada senyawa khusus yang tingkatnya rendah dan baunya tidak disukai oleh serangga satu itu. Dan tentunya dengan menggunakan kulit jeruk, kita tidak perlu merogoh kocek yang besar untuk mengusir nyamuk.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 5 Bahan Alami ini Efektif untuk Usir Nyamuk

Ricky-Site

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed