Brokoli merupakan salah satu jenis makanan/sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang lezat dan bentuknya yang unik, brokoli juga dikenal sebagai sayuran yang mudah ditemukan di Indonesia. Di balik bentuknya yang menarik serta rasanya yang lezat brokoli kaya akan puluhan nutrisi. Itulah yang membuat brokoli menjadi salah satu sayuran super sehat.

Dilansir dari indiatimes.com, inilah manfaat utama mengonsumsi brokoli untuk kesehatan.

  1. Brokoli baik digunakan untuk mencegah kanker. Hal ini karena brokoli mengandung banyak zat anti karsinogenik di dalamnya.
  2. Brokoli kaya akan serat larut sehingga mengonsumsi sayuran ini baik untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.
  3. Sebuah penelitian kesehatan menunjukkan bahwa kandungan kaempferol di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi dampak alergi di dalam tubuh Anda.
  4. Dari semua sayuran, brokoli mengandung vitamin C paling tinggi. Ditambah dengan flavonoid membuat brokoli menjadi sayuran yang kuat zat antioksidan di dalamnya.
  5. Brokoli baik untuk kesehatan tulang. Sebab 2 zat alami di dalamnya yaitu kalsium dan vitamin K penting untuk kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.
  6. Sifat anti inflamasi dari sulforaphane dalam brokoli baik untuk mencegah kerusakan lapisan pembuluh darah yang dapat menurunkan kesehatan jantung.
  7. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, perbanyaklah mengonsumsi brokoli. Sebab brokoli sendiri tinggi karbohidrat dan serat yang mampu menyehatkan pencernaan, mencegah sembelit, mengontrol gula darah, dan mengontrol nafsu makan.
Itulah keutamaan mengonsumsi brokoli untuk kesehatan. Karena banyaknya manfaat tersebut sehingga tidak ada salahnya apabila Anda memasukkan brokoli di dalam menu sehat Anda.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 7 Manfaat Brokoli bagi Kesehatan

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed