Bug pada suatu komputer atau dalam bahasa Indonesia disebut kekutu merupakan suatu kesalahan script atau salah pada coding atau juga kesalahan penempatan desain yang menyebabkan program pada sebuah PC tidak berjalan sebagai mana mestinya.

Bertepatan dengan tanggal 09 September 2014 ini, kekutu atau bug komputer pertama kali ditemukan pada tanggal yang sama yaitu 09 September 1945. Kata bug pertama kali dipakai dalam dunia komputer digunakan oleh Grace Murray Hopper, salah seorang penting dalam pengembangan komputer di masa lalu.

Pada tahun 1945, Hopper bergabung dengan Harvard Faculty di Computation Laboratory. Di tempat tersebut, Hopper bersama dengan beberapa rekannya sedang bekerja dengan menggunakan komputer Relay Aiken Mark II.

Ketika sedang bekerja itulah, tiba-tiba terjadi keanehan pada komputer tersebut. Akhirnya dilakukan pengechekan dan penelitian untuk mencari tahu penyebab dan cara memperbaiki hal aneh pada komputer itu.

Akhirnya pada tanggal 09 September 1945, Hopper dan rekan-rekannya berhasil menemukan suatu hal yang tidak biasa di titik relay 70 pada panel F. Dari hal itulah, maka kesalahan kecil itu disebut dengan nama bug atau ngengat atau kekutu.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 69 Tahun lalu bug Komputer pertama berhasil ditemukan

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed