Daun Kari
Mungkin masih kurang populer di sebagian besar wilayah Indonesia, tapi daun kari/salam koja sebenarnya sudah banyak digunakan sebagai bumbu masakan di wilayah Sumatra. Daun kari sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral alami seperti vitamin A, B, C, E, asam amino, magnesium, serta asam folat. Sehingga menjadikan rempah-rempah ini tinggi akan manfaat kesehatan.

Daun Kari
Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat makan daun kari untuk kesehatan.

1. Mengobati leukimia

Daun kari tinggi akan kandungan alkaloid karbazol. Zat alami ini terkenal untuk memperlambat pertumbuhan sel leukimia atau kanker darah.

2. Mencegah anemia

Makan daun kari juga bermanfaat untuk mencegah anemia sebab kaya akan kandungan zat besi dan asam folat. Kedua zat ini dikenal mampu mencegah anemia atau kekurangan darah.

3. Menyembuhkan penyakit ginjal

Banyaknya racun di dalam tubuh yang kemudian membebani kerja ginjal mampu membuat ginjal Anda rusak. Sementara minum jus dari daun kari bermanfaat untuk menyembuhkannya.

4. Mencegah diabetes

Makan daun kari menjaga kolesterol dan gula darah Anda supaya tetap normal. Sehingga secara signifikan mampu mencegah diabetes.

5. Tinggi akan zat anti-inflamasi

Karena daun kari tinggi akan zat anti-inflamasi di dalamnya, maka dapat menyembuhkan penyakit dalam tubuh seperti wasir, menurunkan suhu tubuh, dan mencegah tumor.

6. Menyembuhkan maag

Ramuan daun kari sejak dulu terkenal untuk menyembuhkan maag. Anda bisa mengonsumsinya dengan membuat jus kari.

7. Mengobati mual saat hamil

Mual saat hamil memang mengganggu. Namun Anda bisa menghilangkannya dengan makan daun kari.

Ada begitu banyak tumbuhan herbal di sekitar Anda yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit dan menyehatkan tubuh. Salah satunya adalah daun kari.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 7 Manfaat daun kari untuk kesehatan

Ricky-Site

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed