Buah Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang di gemari oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai usia. Ini dikarenakan, buah ini mudah di dapatkan di semua tempat serta dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu, teksturnya yang unik ditambah dengan rasa manis yang legit membuatnya disukai banyak orang.

Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari makan pisang. Berikut adalah manfaatnya.

1. Memberikan suntikan energi
Tahukah Anda bahwa pisang merupakan buah yang umum dikonsumsi oleh atlet? Sebab pisang mampu memberikan suntikan energi dengan menjadikan gula sebagai energi.

2. Menyediakan elektrolit
Jika Anda sedang menderita diare, konsumsilah pisang. Pisang kaya akan elektrolit yang mampu mengembalikan kehilangan elektrolit karena diare.

3. Bermanfaat sebagai antasida alami
Antasida alami sangat penting untuk mencegah sakit maag. Sehingga jika Anda menderita sakit maag, perbanyaklah mengonsumsi pisang.

4. Menyehatkan pencernaan
Pisang merupakan buah super sehat untuk pencernaan. Pisang mampu Mereka merangsang fungsi bakteri sehat dan memastikan gerakan usus yang sehat. Kandungan serat di dalamnya juga baik untuk membersihkan pencernaan.

5. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Pisang mengandung pektin, bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa sebagai detoksifikasi tubuh.

6. Meningkatkan gairah seksual
Tidak banyak yang tahu bahwa makan pisang mampu meningkatkan gairah seksual. Sebab pisang mengandung enzim yang disebut dengan bromelain. Enzim ini membantu untuk meningkatkan gairah seksual dan kesuburan bagi pria.

7. Meringankan gejala PMS
Rasanya yang enak ternyata bisa membuat pisang berfungsi untuk meringankan stres dan mengurangi gejala PMS pada wanita.

8. Kaya antioksidan
Pisang kaya akan zat antioksidan sehingga dapat menghilangkan efek radikal bebas dalam tubuh. Hal ini juga berarti bahwa pisang mampu mencegah kanker.

9. Mengatasi depresi
Jika Anda sedang menderita stres dan depresi, cobalah untuk makan pisang. Pisang kaya akan mangan yang mampu merangsang pertumbuhan hormon baik di otak yang akan membuat Anda merasa lebih baik.

10. Melindungi jantung
Penelitian kesehatan terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi pisang secara teratur bisa melindungi tubuh Anda dari serangan jantung dan stroke. Sebab pisang rendah akan garam namun tinggi kalium sehingga dapat mengontrol tekanan darah dan membuat jantung jadi lebih sehat.

11. Menurunkan berat badan secara alami
Bagi anda yang bermasalah dengan berat badan, maka rutin mengkonsumsi buah ini dapat membantu menurunkan berat badan yang anda miliki. Ini dikarenakan, buah ini mengandung jumlah kalori yang relatif kecil.

12. Menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh
Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang cukup untuk menunjang semua kinerja organ dalam tubuh. Oleh karena itulah, kandungan kalium pada pisang sangat penting untuk membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh tersebut.

13. Membuat tulang sehat
Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu menyehatkan tulang anda. Ini dikarenakan, buah ini merupakan salah satu buah yang mengandung mangan yang cukup tinggi.

14. Sebagai obat sembelit yang alami
Buah pisang dapat membantu memperlancar buang air besar anda. Maka dari itulah, konsumsilah buah pisang untuk menghindari mengerasnya feces sebagai gejala awal sembelit.

15. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Mulailah makan buah pisang. Kandungan vitamin C pada buah ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki.

Pisang merupakan buah yang ideal untuk Anda jadikan sebagai menu sarapan. Sebab pisang juga kaya akan potasium yang bisa membuat Anda lebih berenergi di pagi hari. Jadi, jangan ragu untuk mulai mengonsumsi pisang dari sekarang.

Sumber/Referensi : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 15 Manfaat buah Pisang bagi kesehatan tubuh

Ricky-Site

Categories:

1 komentar:

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed