Beberapa orang beranggapan kalau menyendiri itu adalah hal buruk. Orang yang menyendiri lantas dicap antisosial. Padahal tidak selamanya seperti itu.

Beberapa orang, terutama mereka yang memiliki kepribadian introvert memang perlu waktu untuk sendirian. Dan tak seperti anggapan banyak orang, kesendirian justru menjadi 'sumber energi' bagi orang-orang seperti ini.

Kamu yang tidak memiliki sifat penyendiri pun bisa memetik manfaat dari saat-saat kesendirianmu. Sekali-sekali cobalah untuk menghabiskan waktu sendirian. Bepergian seorang diri, melakukan aktivitas sehari-hari tanpa teman. Kamu bisa merasakan efek positif berikut

1. Bisa menenangkan diri

Kadang berada di tengah lingkup pergaulan bisa membuatmu merasa suntuk. Terlalu banyak pengaruh dari luar yang masuk ke dalam pikiranmu. Dan ini bisa membuatmu stres atau jenuh bersosialisasi.

Pada saat seperti ini, menghabiskan waktu seorang diri bisa menjadi obat yang ampuh untuk mengatasi rasa suntuk.

2. Bisa memanjakan diri

Melakukan berbagai aktivitas seorang diri juga bisa menjadi cara untuk meluangkan me-time. Karena kamu tidak perlu berkompromi dengan keinginan orang lain, lakukan semua hal yang selama ini ingin kamu coba.

3. Bebas

Sendirian berarti tidak ada orang yang akan mengomentari tingkah lakumu. Tak ada yang perlu kamu khawatirkan. Tak ada yang perlu kamu jaga perasaannya.

4. Refleksi

Dengan sendiri, kamu bisa refleksi dengan diri sendiri. Kamu jadi bisa introspeksi, tanpa campur tangan dari orang lain.

5. Jadi lebih banyak berpikir

Karena kamu punya lebih banyak waktu untuk mendengarkan suara hati, kamu bisa lebih banyak berpikir.

Itulah 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan sendirian.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 5 alasan mengapa seseorang butuh waktu untuk sendirian

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

2 komentar:

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed