Mungkin menjadi satu hal yang menarik ketika Anda yang gemar beraktivitas di situs-situs jejaring sosial namun tidak mendapatkan apa-apa kecuali rasa puas setelah berinteraksi dengan teman atau kerabat.

Ada satu jejaring sosial yang tergolong baru bernama Tsu (baca sue) menawarkan satu hal yang menarik bagi siapa saja yang mendaftar ke website mereka. Tawaran tersebut berupa pembayaran bagi siapa saja yang posting atau juga yang berhasil mengajak orang lain untuk bergabung. Jejaring yang dibuat oleh wirausahawan teknologi berdiri pada 2013, tapi situsnya baru diluncurkan pada 14 Oktober lalu.

Para pendirinya adalah Sebastian Sobczak, Drew Ginsburg, Thibault Boullenger, dan Jonathan Lewin. Yang membedakan Tsu dengan Facebook atau pendatang baru lainnya, Ello, adalah penghargaan kepada penggunanya berupa uang. Situs ini menampilkan iklan, dan menjanjikan membayar pengguna atas kontribusinya di jejaring tersebut.

Untuk bergabung atau mempunyai account di jejaring sosial yang diciptakan oleh sebuah tim kecil berbasis di New York, Amerika Serikat ini mirip dengan Ello yaitu dengan menunggu undangan dari pihak yang telah memiliki account di Tsu terlebih dahulu, serta registrasinya gratis.

Menurut lansiran dari Recode (21/10), Tsu juga mendapatkan dana yang terbilang cukup besar yaitu USD 7 juta dari Sancus Capital Prive. Dana tersebut kabarnya digunakan untuk mengembangkan Tsu dan membayar para penggunanya yang gemar posting atau juga unggah foto di Tsu.

Dilansir ZDnet, prinsip kerja situs ini sederhana. Semakin menarik konten yang dibuat pengguna dan tersebar luas, semakin banyak upah yang bisa diterima. Tsu hanya akan menyimpan 10% penghasilannya dari iklan, dan membagikan 90% sisanya untuk penggunanya.

“Jika Anda bandingkan dengan jejaring sosial yang sudah ada saat ini, mereka mirip dengan stasiun radio yang memutarkan lagu setiap orang tanpa memberi mereka royalti,” kata Sobczak, salah satu pendirinya dikutip re/code. “Sangat tidak biasa saat para pengguna telah membuat konten gratis yang bernilai bagi mereka, dan bisa 100% menghasilkan uang,” lanjutnya.

Tsu Versi PC terlebih dahulu diluncurkan dan kini versi untuk mobile berbasis iOS dan Android juga telah hadir dan dapat diunduh di iTuness App Store atau Google Play.

Untuk bergabung ke jejaring ini, hanya bisa melalui undangan. Tapi jangan khawatir, pengguna yang berhasil mengundang banyak pengguna lainnya, juga akan kebagian upah. Atau, Anda bisa bergabung lewat alamat akun seorang pengguna, misalnya melalui alamat saya ini :

https://www.tsu.co/Ricky08

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : Tsu, Jejaring Sosial yang bisa memberi penghasilan bagi penggunanya

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed