Minyak Zaitun
Minyak zaitun sejak lama telah dikenal sebagai bahan makanan yang menyehatkan. Tak hanya cocok digunakan untuk memasak di rumah, minyak zaitun juga menyimpan berbagai manfaat kesehatan yang hebat.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang tersembunyi dalam minyak zaitun, seperti dilansir oleh Boldsky (05/11).

1. Mencegah penyakit jantung
Minyak zaitun ampuh untuk menurunkan tekanan darah sekaligus menurunkan kadar kolesterol buruk pada tubuh. Karena itu, minyak zaitun juga baik untuk mencegah penyakit jantung.

2. Mengurangi risiko diabetes
Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang membantu mencegah diabetes. Jika Anda termasuk orang yang berisiko terkena diabetes, konsumsi dua sendok minyak zaitun setiap hari untuk menurunkan risiko diabetes hingga 50 persen. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Californian Health Agency.

3. Mencegah kanker
Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan vitamin E. Vitamin E adalah vitamin penting yang mencegah pertumbuhan sel tumor pada tubuh.

4. Meningkatkan kekuatan otak
Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun dibandingkan minyak lain memiliki kekuatan otak yang lebih baik. Ini berkaitan dengan kemampuan minyak zaitun untuk mengatur aliran darah dan tekanan darah dalam tubuh.

5. Lebih aktif
MInyak zaitun membantu seseorang lebih aktif beraktivitas. Dua sendok minyak zaitun bisa meningkatkan kemampuan otak yang akan membuat Anda lebih aktif.

6. Aliran darah
Vitamin E yang ada dalam minyak zaitun akan membantu mengontrol aliran darah. Ini karena minyak zaitun akan mengurangi tumpukan kolesterol dalam darah dan menjaga tekanan darah tetap stabil.

7. Mencegah depresi
Minyak zaitun juga diketahui bisa mencegah depresi, seperti diungkap dalam penelitian. Karena itu, minyak zaitun bisa dikonsumsi untuk mencegah depresi.

8. Kesehatan tulang
Minyak zaitun membantu tubuh menyerap lebih banyak kalsium. Ini sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tulang. Karena itu minyak zaitun sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang.

9.Meredakan konstipasi
Sering mengalami konstipasi? Coba konsumsi minyak zaitun. Minyak zaitun diketahui baik untuk membantu pencernaan dan bisa mencegah konstipasi dan melancarkan pencernaan.

Itulah berbagai manfaat hebat yang tersembunyi dalam minyak zaitun. Jangan ragu untuk mengonsumsi minyak zaitun atau menambahkannya dalam masakan Anda. Selain memberikan rasa yang khas, minyak zaitun juga memberikan berbagai manfaat seperti di atas.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 9 Manfaat Minyak Zaitun untuk kesehatan

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed