Prototipe kamera 250 MP Canon

Sebagai brand terpopuler di industri fotografi, Canon terus mengembangkan inovasi-inovasinya. Karya terbarunya, meski baru berupa prototipe adalah sensor kamera beresolusi terbesar di dunia. Saking kuatnya, sensor ini memungkinkan kamera untuk membaca tulisan dari jarak 18 kilometer!

Menurut Canon, sensor kamera CMOS APS-H terbarunya itu mempunyai resolusi 250MP atau sekitar 5 kali lebih kuat dari sensor kamera Canon 5DS and 5DS R. Dua kamera itu adalah kamera beresolusi tertinggi yang ada di pasaran saat ini, dengan sensor 'hanya' 50,6MP.

Resolusi gambar yang dihasilkan oleh sensor CMOS tersebut adalah 19.580 x 12.600 piksel. Angka itu menurut Canon adalah rekor baru di dunia resolusi.

Bahkan, kamera yang menggunakan sensor 250MP itu diklaim mampu membaca tulisan di sayap pesawat yang sedang terbang di ketinggian 18 kilometer! Tidak kalah, kecepatan sensor kamera Canon ini juga memungkinkannya mengambil 5 foto beresolusi 250MP sekaligus hanya dalam 1 detik.

Sensor kamera 250 MP Canon

Dikutip dari Arstechnica (08/09), satu buah foto beresolusi tinggi yang diambil oleh sensor Canon ini bisa menguras memori penyimpanan karena membutuhkan setidaknya kapasitas penyimpanan 350MB!

Belum jelas kapan Canon akan merilis kamera dengan sensor 250MP-nya itu. Mungkin beberapa tahun mendatang, kamera ini dapat segera diproduksi secara massal dan dapat digunakan untuk keperluan fotografi maupun dalam dunia medis.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : Sensor kamera terbaru canon ini mampu baca tulisan dari jarak 18 kilometer!

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed