Buah Bisbul (casamascia.com)
Pernah makan buah bisbul? Di Indonesia, bisbul juga dikenal dengan sebutan buah mentega. Buah langka yang berasal dari Filipina ini masih berkerabat dengan kesemek. Di negara asalnya, buah bisbul disebut kamagong dan hidup liar di hutan-hutan. Mau tahu apa khasiatnya bagi tubuh? Berikut adalah lima khasiat buah bisbul bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir organicfacts via merdeka.com.

Baca juga : 7 Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan

1. Kesehatan jantung

Buah mentega mengandung banyak kalium yang dapat membantu merenggangkan pembuluh darah, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah.

Kandungan serat yang melimpah pada buah ini juga bisa menurunkan kolesterol, sehingga dapat membantu mengurangi risiko aterosklerosis, bekuan darah, serangan jantung, dan stroke. Anda bisa mengonsumsi buah ini untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

2. Menjaga sirkulasi darah

Kandungan zat besi yang melimpah dalam bisbul dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Zat besi juga bisa meningkatkan oksigenasi jaringan penting dan kelompok otot, merangsang pertumbuhan rambut, mempercepat proses penyembuhan sel-sel, dan meningkatkan efisiensi metabolisme. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan sirkulasi darah, tak ada salahnya untuk mengonsumsi buah langka ini.

3. Kesehatan pencernaan

Kandungan serat yang ditemukan pada bisbul dapat membantu meningkatkan proses pencernaan, sehingga dapat mengurangi risiko sembelit dan masalah pencernaan lainnya. Dalam pengobatan tradisional Filipina, bisbul sering dipakai untuk menyembuhkan disentri dan diare.

4. Meningkatkan kesehatan pernapasan

Di Filipina, buah ini juga sering digunakan untuk meredakan batuk, sesak di dada, dan asma. Hal itu kemungkinan besar karena tingginya kandungan vitamin dan mineral pada bisbul, yang juga berkontribusi terhadap peningkatan sistem kekebalan tubuh.

5. Sistem kekebalan tubuh

Buah bisbul kaya akan vitamin C dan vitamin A, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan bertindak sebagai antioksidan. Antioksidan dapat melawan radikal bebas yang dapat bermutasi atau membunuh sel-sel sehat di tubuh. Kedua vitamin itu juga dapat mencegah penuaan dini, merangsang pertumbuhan, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Inilah lima manfaat menakjubkan yang tersembunyi dalam legitnya buah langka bisbul. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 5 Manfaat buah langka Bisbul

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

1 komentar:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

    BalasHapus

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed