Ketika era feature phone atau biasa disebut dengan ponsel mulai memudar, smartphone menunjukkan taringnya dan menjadi satu hal yang sangat mainstream dan populer sekarang ini.

Ketika iPhone 6 mengalami masalah pada bodynya yang mudah sekali bengkok, ada sindiran yang lucu muncul di internet dengan mencoba mengadu kekuatan fisik dari ponsel terkenal di zaman dahulu buatan Nokia yaitu Nokia 3310 dengan produk baru Apple tersebut. Tentu saja, karena Nokia 3310 memang sangat kuat dari segi bodynya, maka pemenangnya sudah dapat ditebak lagi.

Namun sedikit mengulas masalah ponsel dan smartphone, mengesampingkan masalah iPhone 6 yang mudah bengkok itu, berikut ada beberapa hal yang menjadikan ponsel lebih unggul dari perangkat mobile pintar tersebut. Berikut daftarnya.

1. Tahan banting
Tentu saja karena mayoritas ponsel menggunakan casing yang terbuat dari plastik keras, maka dapat dikatakan bahwa perangkat mobile jadul itu memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan smartphone.

2. Baterai tahan lama
Tidak dapat dipungkiri bahwa ponsel-ponsel zaman dahulu memiliki ketahanan baterai yang menakjubkan. Hal itu memang cukup beralasan karena sebuah ponsel tidak dilengkapi dengan fasilitas canggih seperti yang dimiliki smartphone. Fasilitas-fasilitas tersebut merupakan salah satu faktor yang dapat menguras tenaga baterai dengan cepat.

3. Membuat jari sehat
Memang sedikit terdengar lucu, namun pastinya dengan menggunakan keypad pada ponsel dapat membuat jari-jari terlatih untuk terus bergerak dengan cepat dibandingkan dengan layar touchscreen yang sekali tekan dengan pelan saja maka akan muncul teks atau membuka aplikasi yang diinginkan.

4. Loyal terhadap fungsi utama perangkat telekomunikasi
Pada dasarnya, perangkat telekomunikasi portable diciptakan hanya untuk melakukan dan menerima panggilan baik berupa suara atau teks. Namun seiring dengan perkembangan zaman, maka ada perubahan dan pengembangan sampai akhirnya terciptanya sebuah smartphone dengan segudang fasilitas yang dimilikinya.

5. Anti-Spam
Hal ini adalah sebuah kepastian bahwa ponsel merupakan perangkat mobile yang anti-spam bahkan mungkin juga anti-virus. Hal tersebut dikarenakan, ponsel-ponsel di zaman dahulu tidak dilengkapi fasilitas untuk dapat terhubung dengan internet secara cepat dan mudah.

6. Membuat penggunanya kreatif
Apabila Anda pernah menggunakan ponsel-ponsel seri lama, seperti Nokia 3310, Siemens M35 dan lainnya, maka ada fasilitas khusus untuk menciptakan nada dering sendiri. Dengan fasilitas tersebut, maka penggunanya dapat berkreasi dan kreatif atau dapat dikatakan menjadi seorang komposer kecil-kecilan.

7. Desainnya tidak monoton
Apabila Anda mengamati berbagai merk smartphone dari berbagai vendor, pastinya akan mendapati hampir semua desain dari satu generasi ke generasi, satu model ke model selanjutnya adalah sama. Hal itu berbeda dengan ponsel. Di eranya, banyak ponsel diciptakan dengan berbagai model dan desain, contohnya saja Nokia yang sangat kreatif dalam membuat produk dengan desain yang aneh-aneh.

8. Tahan berbagai suhu
Tentunya yang dimaksud adalah suhu yang normal pada umumnya bukan panas seperti berada di dalam tungku atau dingin seperti di dalam lemari es. Ponsel memiliki ketahanan fisik yang prima dibandingkan dengan smartphone. Sebuah ponsel mampu menahan suhu yang panas atau dingin bahkan juga ketika dipakai dalam guyuran hujan. Walaupun akhirnya 'mati,' akan tetapi perangkat tersebut dapat dengan cepat 'sembuh dan hidup' kembali ketika dikeringkan.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 8 Alasan Kehebatan Ponsel Jadul

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed