Asparagus
Meski belum terlalu mudah ditemukan dan umum dikonsumsi, namun sudah banyak masyarakat Indonesia yang menikmati enaknya asparagus. Asparagus dinilai sebagai salah satu sayuran tersehat yang kaya akan nutrisi penting. Asparagus mengandung banyak nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit.

Berikut adalah beberapa manfaat dan nutrisi hebat yang terkandung dalam asparagus, seperti dilansir oleh Boldsky (14/10).

1. Mengontrol gula darah

Asparagus adalah salah satu sayuran yang ampuh untuk mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh. Sayuran ini juga kaya vitamin B yang penting untuk menjaga tingkat gula darah agar tetap stabil. Penelitian telah mengungkap bahwa asparagus hijau lebih bermanfaat dibanding asparagus putih. Asparagus hijau mengandung lebih banyak potasium dan mineral yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta vitamin A.

2. Sistem pencernaan

Asparagus adalah makanan yang sempurna untuk pencernaan karena kandungan serat dan vitamin C di dalamnya. Selain itu, asparagus juga mengandung banyak protein yang baik dikonsumsi oleh para atlet.

3. Anti kanker

Asparagus mengandung zat yang penting bernama inulin yang bisa mencegah kanker. Inulin tidak dicerna tubuh hingga sampai di usus besar. Ketika dicerna dalam usus besar, inulin bisa mencegah kanker usus besar.

4. Membuat kulit bercahaya

Asparagus adalah salah satu makanan yang kaya vitamin A yang tak hanya menyehatkan mata tetapi juga menyehatkan kulit. Vitamin A sangat efektif untuk mengatasi kulit yang rusak dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Itulah beberapa manfaat hebat yang terkandung dalam asparagus. Asparagus bisa diolah menjadi banyak masakan. Jadi jangan ragu lagi untuk lebih sering mengonsumsi asparagus dan mendapatkan manfaat di atas.

Sumber : Merdeka

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : 4 Manfaat Asparagus bagi Kesehatan

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

1 komentar:

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed