Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang.

Senyum itu datang dari rasa kebahagian atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum, Seseorang sendiri kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.

Tersenyum adalah suatu tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah dan paling menyenangkan di dunia.

Penelitian menunjukan tersenyum dengan ikhlas ataupun dipaksakan dapat berakibat positif terhadap suasana hati anda, bahkan juga untuk orang-orang disekitar anda. Berikut hal unik tentang senyuman yang membuat kita setidaknya berusaha untuk lebih sering tersenyum.

1. Senyum Dapat Menular
Penelitian mengungkapkan dengan melihat satu orang saja tersenyum dapat mengaktifkan area otak yang mengarahkan wajah anda untuk tersenyum. Walaupun dalam keadaan mood yang kurang baik, terkadang orang akan menirukan senyuman orang yang senyum kepada dirinya.

2. Mengurangi Stres dan Kecemasan
Tidak mudah bagi kita untuk tetap tersenyum dalam kondisi stres, namun dengan memaksakan senyum dalam keadaan stres dan cemas dapat mengurangi rasa stres dan cemas tersebut.

3. Tersenyum Dapat Memancarkan Endorfin
Dengan tersenyum, tubuh anda dapat mengelola stres dan kecemasan dengan mengeluarkan Endorfin. Endorfin adalah sebuah zat kimia yang membuat anda merasa lebih bahagia. Endorfin sendiri setara dengan zat kimia yang didapatkan ketika bekerja ataupun berjalan kaki.

4. Tersenyum Menjadikan Kita Tampak Lebih Menarik
Dengan Tersenyum akan memperlihatkan bahwa anda berkepribadia yang suka bergaul, memiliki empati dan ramah. Studi yang dilakukan Journal of Social Psychology mengungkapkan bahwa anda akan benar-benar terlihat menarik bagi orang yang anda tersenyum padanya.

5. Senyum Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Senyum akan membentuk sel darah putih dalam tubuh kita yang berfungsi untuk memerangi penyakit. Studi yang dilakukan membuktikan bahwa anak-anak yang dirawat di rumah sakit dikunjungi oleh seseorang yang membuatnya teersenyum/tertawa memiliki jumlah sel darah putih yang lebih banyak daripada yang tidak dikunjungi.

6. Akan menjadikan Anda Sebagai orang yang Mudah Bergaul
Penelitian menunjukan, orang akan lebih senang bergaul dengan orang yang mudah tersenyum. Tersenyum menunjukan ekspresi bahwa kita bersedia untuk mengobrol dengan orang di hadapan kita.
Ingin punya banyak teman? perbanyaklah tersenyum.

7. Tersenyum Akan Membuat Anda lebih Nyaman
Tersenyum akan menjadikan anda lebih nyaman, sebaliknya susah senyum akan mengakibatkan kondisi ada merasakan cemas.

8. Tersenyum Dapat Menjadikan Anda Lebih Dipercaya
penelitian menunjukan bahwa anda tersenyum, maka orang lain akan mudah mempercayai anda dibandingkan jika anda hanya diam tanpa ekspresi.
Jadi untuk meningkatkan kredibilitas diri anda, cukup tersenyum. Adakah hal yang lebih mudah dari senyum? mungkin yang lebih mahal banyak

9. Tersenyum Menjadikan Anda Sebagai Pemimpin yang lebih baik
Anda mempunyai kekuasaan? Tentunya anda menginginkan bawahan anda menilai anda dengan nilai yang memuaskan. Banyak kita lihat dilapangan, bawahan merasa kurang nyaman terhadap ekspresi muka pemimpinnya. Maka, untuk mendapatkan penilaian yang baik dari bawahan anda mulailah meberikan senyuman yang memukau.

Itulah beberapa manfaat dari senyuman, senyuman merupakan sedekah yang paling mudah diberikan kepada orang lain karena tanpa biaya. Selain itu senyum dapat menjauhkan kita dari rasa stres dan membuat kita menjadi nyaman. Jika anda sedih atau mood kurang baik, paksakanlah untuk tersenyum.


Sumber : Tau Ga' Sih?

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : Hal Unik Tentang Senyuman

Ricky-Site

Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed