Apa itu ReadyBoost?

Readyboost adalah sebuah fitur dari windows (yang memungkinkan penggunannya dapat meningkatkan performa komputer dengan cara memanfaatkan ruang kosong pada flashdisk sebagai tempat untuk menampung proses sistem seperti halnya RAM komputer itu sendiri.

Perangkat lunak Windows ReadyBoost memungkinkan komputer Anda berjalan lebih cepat.

Sebelum memulai menjalankan fitur ReadyBoost, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni USB flash drive harus berukuran antara 1 dan 3 kali lebih besar dari ukuran memori komputer Anda dan flash drive harus memiliki ruang kosong minimal 1 GB. Untuk hasil terbaik, gunakan flash drive yang memiliki ruang kosong setidaknya 3GB keatas.

Langkah-langkah untuk menggunakan Readyboost...

1. Sambungkan USB flash drive ke komputer/laptop Anda

2. Setelah USB flash drive disambungkan ke Komputer, kotak dialog AutoPlay akan tampil, lalu klik Speed up my system. (Jika kotak dialog AutoPlay tidak muncul, klik tombol Start button, lalu klik Computer. Setelah jendela Computer tampil, klik kanan pada ikon USB flash drive yang Anda sambungkan).


3. Jika Anda ingin menggunakan seluruh ruang kosong USB flash drive untuk ReadyBoost, klik Dedicate this device to ReadyBoost. Atau jika Anda ingin menggunakan sebagian perangkat untuk ReadyBoost, klik Use this device, lalu pilih ruang yang ingin digunakan untuk ReadyBoost dengan menyesuaikan Space to reserve for system speed.


4. Kemudian Klik OK. Tunggu sampai Windows 7 memproses pengaturan ReadyBoost hingga selesai.

Tetapi ingatlah bahwa ruang yang telah ditetapkan untuk ReadyBoost tidak dapat digunakan untuk menyimpan data. Jika Anda memilih Do not use this device., ruang perangkat yang kosong akan dipulihkan dan Anda dapat menyimpan data kembali.

Jika komputer Anda memiliki spesifikasi yang rendah, maka ReadyBoost akan membuat kinerja Windows 7 kamu bertambah cepat. Jika komputer kamu memiliki spesifikasi diatas rata-rata maka kamu tidak akan begitu merasakan efek ReadyBoost.

Semoga Bermanfaat :)

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca informasi : Mengoptimalkan Performa Komputer dengan fitur Readyboost di Windows 7

Ricky-Site

Categories:

3 komentar:

  1. Saya ibu sumiatung dulu TKW di singapore tapi sekarang sudah di indo,berkat allah SWT dan melalui bantuan pesugihan uang gaib dari Mbah Budi Hartono,saya bisa menang dan bisa pulang kampung,saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 3M,alhamdulillah semua hutang2 saya sudah pada lunas,saya juga sudah punya rumah dan usaha,tampa bantuan Mbah,gak tau nasib saya di negeri orang,jika anda mau di bantu seperti saya,tlpn Mbah Budi Hartono di no WhatsApp +6285-256-077-899 beliau tidak akan mengecewakan,tidak seperti dukun lainnya,untuk lebih jelasnya buka blog Mbah silahkan KLIK DISINI PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Berikan Komentar yang Baik dan Bijaksana

Facebook Follow me on Twitter! Follow me on Google+! Subscribe on Youtube! Subscribe to RSS Feed